Pesan Islami Yang Menyentuh Hati

Pesan Islami Yang Menyentuh Hati

Berikut ini merupakan kata-kata mutiara Islam yang berupa pesan Islami yang menyentuh hati dari kedua orang tua.
Wahai anakku, raihlah cita-citamu nak, jadilah apapun terserah kamu. Kamu mau jadi dokter, jadilah dokter, jadilah pemimpin, pilot, arsitek, ahli ekonomi, petani, atau apapun, terserah kamu nak, bapak akan selalu mendukungmu dan Ibumu akan terus mendoakanmu.
Tapi nak, satu yang perlu kamu ingat…
Bapak dan ibu takkan bangga nak, meskipun kamu jadi presiden atau penguasa dunia sekalipun. Kami hanya akan bangga ketika kamu menjadi “apapun” yang baik. Ketika kamu jadi dokter, jadilah dokter yang baik. Jadi arsitek, jadilah arsitek yang baik. Jadi presiden, jadilah presiden yang baik.
Karena hanya itu yang akan membuat kami bangga nak. Bukan seberapa sukses kamu meraih cita-cita. Semua itu percuma nak, semuanya akan kamu tinggalkan. Gelar doktermu takkan mampu memperpanjang umurmu. Gelar arsitek takkan membuat kuburmu begitu megah. Gelar pilot takkan mampu mengendalikan keranda mayat yang kelak akan kamu kendarai.
Kamu harus ingat akan satu gelar yang pasti didapat oleh setiap makhluk yaitu almarhum dan almarhumah.
Gelar itu akan melekat pada dirimu ketika kamu dianggap cukup menjalani ujian kehidupan.
Gelar itu dipaksakan tak peduli kamu mau atau tidak. Seperti itulah kamu dan begitu juga kami. Kami takkan mungkin hidup selamanya, menjaga dan menasehatimu jika kamu salah, karena suatu saat kami akan pergi nak.
Dan pada akhirnya kamu akan hidup sendiri dan mempertahankannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kata Kata Mutiara Islam Bergambar

Kata Kata Bijak Untuk Sahabat

Kata Kata Mutiara Islam Tentang Wanita