Kata Kata Bijak Islami Tentang Kehidupan

Kata Kata Bijak Islami Tentang Kehidupan

kata kata mutiara islam
bbmimages.com
Kata kata mutiara Islam berikut ini adalah kata kata bijak islami tentang kehidupan.
Dan tiadalah kehidupan dunia ini melainkan hanya senda gurau dan main-main. Dan sesungguhnya akhirat itulah yang sebenarnya kehidupan, jika saja mereka mengetahui. (Q.S al-Ankabut 64).
***
Memangnya kenapa jika hidup ini tidak sempurna? Hidup ini bukanlah surga. – Nouman Ali Khan.
***
Ketika kita lahir, dikumandangkan adzan. Ketika mati, kita dishalatkan. Begitulah, betapa sesungguhnya hidup ini sangatlah singkat, hanya berjarak antara adzan dan shalat.
***
Dunia ini hanya memiliki tiga hari: Hari kemarin, ia telah pergi bersama dengan semua yang menyertainya. Hari esok, kamu mungkin tak akan pernah menemuinya. Hari ini, itulah yang kamu miliki, maka beramallah di hari ini. – Hasan al Bashri
***
Hidup ini sangatlah singkat. Kita tidak bisa menjamin masih hidup sampai waktu shalat berikutnya. Maka, mulai sekarang berdoalah, dan berdoalah setiap kali shalat seolah-olah itu adalah shalat terakhirmu.
***
Hidup itu sulit. Maka atasilah dengan shalat
***
Mungkin hidup saya tidak berjalan sesuai dengan apa yang telah saya rencanakan, tapi saya yakin pasti berjalan seperti yang Allah rencanakan.
***
Jalanilah kehidupan di dunia ini tanpa membiarkan dunia hidup di dalam dirimu, karena ketika perahu berada di atas air, ia mampu berlayar dengan sempurna, tetapi ketika air masuk ke dalamnya, perahu itu tenggelam. –  Ali bin Abi Thalib RA.
***
Hidup adalah sebuah ujian. Jika Allah menjawab doa-doamu, berarti Allah ingin meningkatkan keimananmu. Jika Allah menunda menjawab doamu, berarti Allah ingin meningkatkan kesabaranmu. Jika Allah tidak menjawab doamu, maka yakinlah bahwa Allah memiliki rencana yang lebih baik untukmu.
***
Hidup ini adalah sebuah perjalanan untuk mengenal Allah. – Dr. Mustafa Mahmud.
***
Kehidupan dunia dan akhirat di hati seorang manusia ibarat dua skala keseimbangan, ketika salah satunya menjadi berat, maka yang lain akan menjadi ringan. – `Amr ibn Abdullah.
***
Tetapi kalian (orang-orang kafir) lebih memilih kehidupan dunia. Padahal kehidupan akhirat itu jauh lebih baik dan lebih kekal. (Q.S Al-A’laa:16-17)
***
Setiap menit yang kita lalui dalam kehidupan di dunia ini sangatlah berharga. Maka kita harus bisa memanfaatkannya untuk menggapai balasan terbaik di akhirat nanti.
***
Ketika hidupmu sedang terpuruk, pada saat itulah kamu berada dalam posisi sempurna untuk berdoa.
***
Hidup tanpa ALLAH ibarat sebuah pensil tumpul, ia tidak memiliki titik.
***
Setiap situasi buruk yang menimpa pasti ada sisi positifnya. Bahkan jam dinding yang rusak sekalipun akan menunjukkan waktu yang tepat selama dua kali sehari. Maka tetaplah berpikir positif dalam hidup. Allah maha tahu apa yang terbaik buatmu.
***
Jadilah engkau di dunia seakan-akan orang asing atau pengembara. (HR. Bukhari).
***
Maka sekali-kali janganlah kehidupan dunia memperdayakan kamu. (Q.S Fatir: 5).
***
Dan tiadalah kehidupan dunia ini, melainkan hanyalah main-main dan senda gurau belaka. (Q.S al-An’am: 32).
***
Hidup ini tidak akan terasa membosankan ketika kita mau menjalin kontak dengan Allah, sang pemberi kebahagiaan.
***
Hidup adalah sebuah perjalanan, yakni perjalanan dari Allah yang kemudian kembali lagi ke Allah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kata Kata Mutiara Islam Bergambar

Kata Kata Bijak Untuk Sahabat

Kata Kata Mutiara Islam Tentang Wanita